Breaking News
Beredar Surat Kuasa Pengambilan Titipan Uang (KW) Terhadap Kadis PUPR Batubara

Beredar Surat Kuasa Pengambilan Titipan Uang (KW) Terhadap Kadis PUPR Batubara

BATUBARA | DN24 -
 
Semenjak kejadian keributan di salah satu RM Kawan Kito di jalan Imam Bonjol Kecamatan Talawi Pasar Mereng, Kadis PUPR Batubara, Sutris Amansyah sulit untuk ditemui.
 
Pasalnya, keterkaitan uang titipan sebesar Rp 50 juta menimbulkan tanda tanya atas keributan antara pemegang surat kuasa Syamsul Pane sebagai orang yang dipercayai Saini untuk mendampinginya atau mengambil uang penitipan dengan bodyguard Kadis PUPR pada saat itu.

Sementara surat yang di kuasakan Saini kepada Syamsul Pane kini beredar luas di tengah masyarakat Batubara, sehingga kalangan pegiat sosial control menyoroti perihal tersebut sebagai tindakan melawan hukum.
 
Namun hingga kini belum mendapatkan informasi dari konsekwensi atas sikap dan tindakan Kadis PUPR terhadap penanggung jawaban kinerja di bawah pimpinan Pemkab Batubara (red- Bupati) maupun pihak penegakan hukum.

Saat bersamaan, Ketua Satuan Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya (Satma IPK) Batubara Firman, Rabu (14/11/2018) mengatakan, atas beberapa persoalan Kadis PUPR Batubara Sutris Amansyah ini juga sedang dalam pantauan kami (red-Satma IPK) terkait beberapa pekerjaan di Batubara.
 
"Seperti pekerjaan Normalisasi dan rehab berat Drainase jalan Merdeka Tg Tiram,pekerjaan jalan Hotmix di desa Padang Genting serta pungutan KW kepada rekanan" . Tandas Firman.

Lanjut Firman. Hal ini kami kira perlu mendesak Pemkab Batubara (Bupati-red) agar mengevaluasi kinerja bawahannya dalam kaitan Efektifitas kinerja bawahannya dan sistem Manifulatif korporasi "Nakal" yang menguntungkan segelintir kelompok dan golongan tertentu di Batubara". Pungkasnya. (Aswat)