Breaking News
3 Orang Terduga Pengeroyok Anggota Ormas di Medan Ditangkap

3 Orang Terduga Pengeroyok Anggota Ormas di Medan Ditangkap


MEDAN | DN24 -

Polisi menangkap tiga terduga pengeroyok yang menganiaya kader Ikatan Pemuda Karya (IPK), Jarisman Saragih, hingga tewas di Jalan Cemara pada Sabtu (2/2). Pelaku lainnya masih dalam kejaran petugas.

"Sudah ada tiga orang diamankan, yang lainnya (pelaku) masih kita kejar," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto di Desa Sampali, Percut Sei Tuan, Senin (4/2).

Dadang masih enggan mengungkapkan identitas ketiga orang yang ditangkap. Namun dia menyatakan, seorang di antara mereka ditembak. "Lengkapnya nanti akan kita rilis," ujar Dadang.

Sebelumnya, Jarisman Saragih tewas dianiaya di kawasan Jalan Cemara dan Jalan H Anif, Desa Sampali, Percut Sei Tuan, Sabtu (2/2) petang. Ketika itu dia baru pulang dari pelantikan pengurus IPK Kecamatan Medan Timur dan Kecamatan Medan Perjuangan di Lapangan Gajah Mada, Jalan Krakatau, Medan. Namun, kendaraan yang ditumpanginya dikabarkan dicegat.

Jarisman disebutkan terjatuh dan tertinggal. Anggota IPK Labuhan Deli ini pun dianiaya hingga tewas. Di tubuhnya ditemukan luka akibat tembakan airgun dan panah.

Kasus penganiayaan ini menjadi isu sensitif di Medan. Kejadian itu memicu konsentrasi massa dan tindak anarki di depan kompleks perumahan Cemara Asri, Jalan Cemara, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Senin (4/2).

Kelompok massa berseragam ini sempat meramaikan sekitar pintu gerbang Kompleks Perumahan Cemara Asri. Kantor satpam yang ada di sana dirusak. Kaca-kacanya berpecahan dilempari. 
Sumber : Merdeka.com