Breaking News
30 Kapal Ikan Terbakar di Pelabuhan Muara Baru

30 Kapal Ikan Terbakar di Pelabuhan Muara Baru

JAKARTA | DN24 -

Kebakaran 30 kapal ikan di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara sudah selesai dipadamkan. Kini kapal yang terbakar sudah hangus menjadi arang.

"Pemadaman sudah selesai, ada 30 kapal. Semua kapal masih di sana, sudah terbakar jadi arang," kata petugas call center Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Ari, saat dihubungi, Minggu (24/2/2019).

Ia mengatakan pemadaman tersebut selesai pada pukul 05.16 WIB. Terdapat 3 orang korban luka-luka yang saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

"Korban luka-luka 3 orang, 2 orang warga, 1 petugas, dibawa ke RS Atma Jaya," ujar Ari.

Terdapat 23 unit pemadam kebakaran gabungan yang berijbaku memadamkan si jago merah sejak kemarin (24/2). Petugas Damkar awalnya menerima informasi kebakaran pukul 15.19 WIB.

Sebelumnya, angin kencang menjadi salah satu tantangan petugas untuk memadamkan api kebakaran kapal ikan. Angin kencang itu membuat kebakaran merembet ke kapal lainnya. Polisi sudah memeriksa 7 orang terkait kebakaran kapal tersebut.

"Lebih kurang 7 orang kita periksa," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, di Lokasi kebakaran, Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jaktim, Sabtu (23/2). 
 
 
Sumber : Detikcom