Breaking News
Ban Pecah Mobil Kijang Innova Seruduk Tronton, 1 Tewas, 1 Kritis dan 4 Selamat

Ban Pecah Mobil Kijang Innova Seruduk Tronton, 1 Tewas, 1 Kritis dan 4 Selamat

SERGAI | DN24 -

Kecelakaan maut di jalan Tol Kualanamu - Tebingtinggi di KM 73-74 Medan- Tebingtinggi, tepatnya KM 73-200 jalur A berlokasi Dusun II, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Seirampah, Sergai. Akibatnya 1 tewas, 1 kritis dan 4 selamat. Rabu sore (20/2/2019) sekitar pukul 16:30 WIB.

Kecelakaan antara sebuah mobil kijang Innova dengan nomor polisi BK. 1446 KL yang dikemudikan Ferdian Panjaitan(25) warga Desa Bandar Pulo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. 
Diduga mengalami ban pecah sehingga hilang kendali dan menabrak truk Mitsubishi Tronton yang dikemudikan yang dikemudikan Hendra panjaitan (30) warga Desa Huta Namira Lumban Silambi, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir.
Atas kejadian tersebut penumpang mobil Innova yakni Saronika Sinurat (28) meninggal dunia dilokasi kejadian, Maide Br. Marbun (62) mengalami luka berat(kritis) keduanya dilarikan ke RSUD Sultan Sulaiman.

Sedangkan Ana Firda Simbolon (33), Ciko Rapaek Sinurat (6) mengalami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Melati Kampung Pon, Kecamatan Seibamban. Refani Olivia Marpaung(8), Dela Natalian Sinurat (6) tidak mengalami luka luka. Keenam penumpang merupakan satu keluarga tinggal Desa Bandar Pulo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. 
Menurut keterangan saksi, Kejadian bermula saat mobil Innova datang dari arah lubuk pakam menuju tol Tebing Tinggi, setiba di lokasi hendak mendahului mobil Mitsubisi tronton yang berada didepannya. Namun supir mobil Innova tiba tiba hilang kendali dan menabrak sisi belakang bagian kanan dari mobil truk tronton sehingga menabrak pembatas jalan tol tersebut. Disaat yang sama mobil kijang Innova mengalami ban pecah sehingga menabrak truk tersebut. Karena melihat kondisi mobilnya hanya samping yang rusak berat.
Atas peristiwa tersebut personil satlantas polres Sergai dan petugas jalan tol langsung tiba di lokasi untuk memberikan pertolongan dan mengevaluasi para korban untuk dilarikan di Rumah sakit terdekat dengan menggunakan mobil ambulance milik jalan tol, sedangkan mobil kijang Innova mengalami rusak berat.Supir mobil Innova Ferdian di RSUD Sultan Sulaiman mengatakan, bahwa dirinya baru dari bandara Kualanamu untuk menjemput keluarganya pulang ke kampung halaman di kabupaten Simalungun.
"Baru jemput keluarga dari bandara Kualanamu menuju kampung halaman Dikabupaten Simalungun, semua korban itu keluarga kita." ucap Ferdian dengan wajah syok.
Supir dan Penumpang mobil Innova tersebut yang merupakan masih satu keluarga, menurutnya pengakuannya bahwa korban yang meninggal dunia itu baru pulang dari TKW. Dibuktikan dengan adanya buku pasport didalamnya. Hal itu dibenarkan oleh supir mobil kijang Innova.
"Iya buku paspot milik korban," ucap supir Selain itu, yang kritis itu adalah ibu kandung korban yang meninggal," ucap sumber.
Menanggapi hal ini, Kasat Lantas Polres Sergai, AKP. Haris melalui Kanit Laka Iptu Sawaluddin membenarkan, akibat dari kejadian tersebut penumpang dari mobil Innova meninggal dunia 1 orang, 2 orang mengalami luka, 1 orang mengalami luka berat dan 2 lagi tidak mengalami luka dan saat ini kendaraan sudah diamankan ke Satlantas Polres Sergai.
Sumber : GoSumut