Breaking News
Bupati Zahir Galang Dana Sosial Bersama OPD Bantu Warga Miskin Pasien Penyakit Kelenjar TB

Bupati Zahir Galang Dana Sosial Bersama OPD Bantu Warga Miskin Pasien Penyakit Kelenjar TB

BATUBARA | DN24 -

Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP meninjau langsung kondisi pasien Penyakit Kelenjar Gondok di RSUD Batubara (18/2/2019), yang sempat di viral kan melalui Media Sosial atas nama Ibu Roswita (46) warga Dusun I Desa Mesjid Lama Kec.Talawi Kab.Batubara.

Bupati Zahir di dampingi Kadis Kesehatan dr Dewi dan Dirut RSUD Batubara dr Juri Freza menemui pasien rawat inap RSUD guna memberikan bantuan sosial yang sebelum nya Bupati Zahir memanggil seluruh Kepala Dinas se-Kab.Batubara untuk ikut menyumbang kan perhatian terhadap pasien Kelenjar Gondok Roswita dengan melakukan patungan dana seikhlasnya. Hasil patungan yang dikumpulkan Bupati Zahir bersama seluruh Kepala OPD Batubara sebesar Rp 4,5 juta agar dapat dipergunakan semasa keluarga merawat pasien yang akan di rujuk RSUD Adam Malik Medan.

Menurut Bupati terkait pasien penyakit Kelenjar Gondok yang di derita Roswita selama 4 tahun itu perlu perhatian khusus dalam penanganan penyakit nya,sebab dalam istilah Medis penyakit Kelenjar Gondok yang di kenal dengan Kelenjar Tiroid Beracun (TB) setiap saat dapat mengancam nyawa pasien.

" Ini ada bekal yang kami kumpulkan bersama Kepala Dinas se-Kab.Batubara untuk biaya Operasional lain nya semasa ibu dirawat nantinya,sebab biaya rumah sakit sudah di tangani oleh pihak BPJS,Ambulance sudah kita persiapan kan untuk mengantar kan ibu Roswita ke RSUD Adam Malik,yang penting ibu Roswita harus tetap semangat melawan penyakit ini dan kita akan Doa kan semoga diangkat Allah SWT penyakitnya dari tubuh ibu ". Tutur Zahir kepada pasien

Lanjut nya " Secara khusus kita sudah Telepon pihak RSUD Adam Malik, melalui Pak Bambang untuk menangani ibu secara khusus,jadi ibu tidak usah takut jika ada dokter mengambil sampel dan apapun itu semata untuk tujuan kesehatan ibu,dan ibu harus tetap semangat ". Pungkas Zahir

Atas perhatian Bupati Zahir, Keluarga pasien Kelenjar Gondok (TB) Roswita mengucapkan terima kasih mereka kepada Bupati dan seluruh perangkat Pemkab Batubara yang telah ikut memberikan bantuan,juga kepada Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang yang juga telah memberikan bantuan terhadap pasien hingga mendapatkan perobatan.

Untuk diketahui,Roswita ibu rumah tangga memilki 3 orang anak dan suami sebagai nelayan warga dusun I desa mesjid lama tinggal di sebuah rumah / kantor yang sudah lama tidak digunakan oleh Instansi terkait sebagai tempat mereka berteduh dari panas dan hujan.
(Asw)