Breaking News
Dua Anak Yatim Miskin di Nias Utara Alami Gizi Buruk

Dua Anak Yatim Miskin di Nias Utara Alami Gizi Buruk

NIAS UTARA | DN24 -

Dua kakak-beradik di Nias Utara, Sumatera Utara (Sumut), mengalami gizi buruk. Keluarganya tidak mampu berbuat banyak karena kemiskinan.

Kakak beradik yang mengalami gizi buruk yakni bocah perempuan JZ (7) dan adik laki-lakinya AZ (4). Kedua anak yatim ini tinggal bersama ibunya, Aslina Ndruru (35), di Desa Maziaya, Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara.

Saat ini berat badan JZ hanya sekitar 7 Kg, sedangkan AZ hanya seberat 4 Kg. "Kondisi mereka seperti itu sejak bayi," kata Aslina, Senin (4/2).

Perempuan ini mengaku tidak mampu untuk membawa anaknya berobat. Kayak mana mau berobat, kami pun tidak memiliki kartu jaminan kesehatan dari pemerintah," jelasnya.

Aslina mengakui asupan gizi yang didapat anaknya sangat terbatas. Mereka juga lama tidak tersentuh pelayanan kesehatan. Akibatnya saat ini kulit kedua bocah itu mengering dan keriput. Jari tangan dan kaki mereka pun bengkok sehingga sulit berjalan.

Aslina mengaku tidak memiliki uang untuk perobatan anaknya. Dia sehari-hari hanya bekerja sebagai buruh tani di kebun karet. "Untuk makan pun pas-pasan," ucap Aslina. Dia berharap ada perhatian dari pihak terkait dan para dermawan. "Saya berharap anak saya bisa sehat dan normal seperti anak seusianya. Kami juga meminta pemerintah membantu perobatan anak saya," harapnya.
 
 
Sumber : Merdeka.com