Breaking News
Kapoldasu Lepas 175 "Ngegass" Komunitas Trail Polda Sumut 2019

Kapoldasu Lepas 175 "Ngegass" Komunitas Trail Polda Sumut 2019



MEDAN | DN24 - Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto SH MH, melepas dua ribu pengemudi motor trail dalam acara Ngegass Bareng Komunitas Trail Polda Sumut 2019, Sabtu (16/2/19) pagi.

Selain ajang silaturahmi, kegiatan Ngegass Bareng diadakan untuk menjaga Kamtibmas dan menciptakan Pemilu Aman dan Damai di tahun 2019 yang akan digelar 17 April mendatang.

Sambung Agus, ada ribuan pengemudi motor trail yang terdiri dari 175 komunitas yang ada di Sumatera Utara, dan ada juga dari Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Jawa, Malaysia bahkan dari Australia. Ucap Agus.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto SH MH dan Ketua Panitia kegiatan Direktur Reserse Krim Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian menyerahkan plakat kepada perwakilan dari pengemudi trail, terutama yang hadir dari Australia dan Malaysia.

Rute yang akan dilalui para pengemudi trail, dimulai dari halaman parkir Mapolda Sumut, lalu melintasi Desa Sigara gara, Kabupaten Deli Serdang, Desa Tarudak Raga masuk ke area PTPN II dan kembali finish di Mapolda Sumut.

Kapolda Sumut mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk mengunggah sportivitas.

"Ini bukan kompetisi, ini hanya untuk kegiatan bersenang-senang. Jadi hati-hati saja dalam mengendarai motor trail, tidak usah ngebut-ngebut. Keluarga Anda menunggu dirumah," ungkap Kapolda Sumut.


Selain itu, Kapolda Sumut mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk saling menjalin silaturrahmi dan menjaga Kamtibmas agar Pemilu Tahun 2019 menjadi aman dan damai.

"Mari sama-sama menjaga kekondusifan Kamtibmas di Sumatera Utara ini, jangan kita menjadi orang yang menyebarkan berita bohong. Negera ini bukan negara Hoax. Ini Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selamat menikmati kegiatan," terang Kapolda Sumut.

Hadir dalam kegiatan yaitu, Pangdam I Bukit Barisan, Bupati Batubara, Deli Serdang, seluruh Pejabat Utama Polda Sumut dan personil Polda Sumut lainnya. (Jolly)