Breaking News
Kapolres Batubara : Kita Akan Awasi Penyaluran Dana Program Indonesia Pintar (PIP)

Kapolres Batubara : Kita Akan Awasi Penyaluran Dana Program Indonesia Pintar (PIP)

BATUBARA | DN24 -

Guna menghindari praktik penyelewengan program bantuan di instansi dunia Pendidikan,Polres sikap dan sosialisasikan penyaluran tepat guna dan tepat sasaran.

Tujuan sosialiasi penyuluhan hukum dan pencegah dari terjadinya penyelewengan dalam penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di Wilayah Kabupaten Batubara, jajaran Polres Batubara siap mengawasi penyaluran program tersebut dan disampaikan kepada para peserta yang hadir oleh Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang dalam kata sambutan nya.

"Mungkin selama ini dalam pelaksanaannya banyak orang tua yang bertanya-tanya. Kenapa dia dapat, aku tidak dapat. Untuk itu, agar tidak terjadi salah paham, hari ini kita jelaskan mekanisme penyaluran dana tersebut," paparnya

"Kita akan awasi penyaluran Program Indonesia Pintar di Batubara agar tepat sasaran," kata Kapolres Batubara, AKBP Robinson Simatupang, saat acara sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) Dinas Pendidikan Batubara di SDN 010226 Perkebunan Sipare-pare, Kecamatan Sei Suka, Senin (11/2/2019).

Ia mengatakan, program Indonesia pintar (PIP) merupakan program pemerintah. Untuk itu, jajaran Polres Batubara siap mengawal dan mengawasi penyaluran program tersebut. "Ini program pemerintah. Tugas kita hanya mengawal dan mengawasi agar tepat sasaran," katanya.

Sementara, Dinas Pendidikan Batubara melalui Suparmin menuturkan, sosialisasi yang digelar di Kecamatan Sei Suka diikuti oleh 33 Sekolah Dasar (SD) dan 5 Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta 850 orang tua murid.

Menurutnya, sosialisasi ini penting dilaksanakan agar dalam penyaluran nantinya tidak terjadi kesalahpahaman. Untuk itu, Dinas Pendidikan juga mengharapkan peran serta orang tua murid untuk aktif bersama mengawasi penyaluran dana ini. (Asw)