Breaking News
Kapolres pelabuhan Belawan Hadiri Rapat kordinasi TNI - POLRI di Sibolangit

Kapolres pelabuhan Belawan Hadiri Rapat kordinasi TNI - POLRI di Sibolangit

SIBOLANGIT | DN24 -
 
Guna menjalin kerjasama dan sinergitas TNI -POLRI yang diharapkan semakin solid dalam menjaga keutuhan ke Amanan dan kedaulatan NKRI , Kapolda Sumut dan Pangdam I BB beserta jajarannya Melaksanakan rapat kordinasi (Rakor) TNI-POLRI wilayah Sumatera Utara .

Acara rapat kordinasi di laksanakan di Auditorium Hill Hotel & Resto Jalan Jamin Ginting, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Jumat (08/02/2019).

Acara tersebut dihadiri Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH. Para Kapolres dijajaran Polda Sumut

Diantara nya hadir Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH , Pejabat Utama Poldasu, Pangdam I BB Mayjend TNI MS Fadillah, Asisten Kodam I BB, Dan Yon Marhanlan Letkol Marinir James Munthe M.Tr.Hanla, Ketua KPU Sumut Yulhasni dan Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R .

Kapolda Sumut menyampaikan dalam amanatnya, kepada jajarannya agar bersinergisitas bersama TNI untuk bersama mengamankan dan mensukseskan Pemilu 2019 yang akan di gelar perhelatannya tepatnya bulan April mendatang.

Terpisah, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH yang turut menghadiri acara rapat kordinasi tersebut pun menyampaikan ke pada wartawan yang bertugas di wilayah hukum polres Pelabuhan Belawan(Medan Utara) melalui release.

Dikatakan bahwa Acara rapat kordinasi tersebut mengambil tema "Dengan dilandasi Profesionalitas, Solidaritas Dan Netralitas TNI-POLRI Bersinergi Mengamankan Pemilu 2019 damai berkualitas , dan turut berperan Serta dalam Pembangunan Nasional Dalam Rangka Keutuhan NKRI Khususnya Wilayah Sumatra Utara".jelas ikhwan .

Inti dari rapat kordinasi ini :
"Kepolisian dan TNI siap mengamankan Pilpres dan Pileg 2019," ucap Kapolda Sumut seperti yang disampaikan AKBP Ikhwan dalam bentuk realease kepada wartawan.

Informasi lain yang diterima Awak media Dikonews24 , rapat kordinasi tersebut masih berlangsung selama dua hari, dimulai tanggal 8 sampai dengan 9 Februari 2019.

Menambahkan , Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH mengatakan, Rapat Kordinasi TNI/Polri ini pun memang sudah di Agendakan dan dipersiapkan sejak jauh² hari.

"Guna menjalin sinergisitas antara TNI dan Polri untuk Pengamanan Pemilu 2019." tandas AKBP H Ikhwan mengakhiri.( Edy Sihotang)