Breaking News
Kebakaran Hotel di Makkah, Tidak Ada WNI yang Jadi Korban

Kebakaran Hotel di Makkah, Tidak Ada WNI yang Jadi Korban

MEKKAH | DN24 -

Kebakaran besar terjadi di sebuah hotel bertingkat di Makkah, Arab Saudi, pada Minggu (17/2/2019). Hotel tersebut merupakan bagian dari proyek Jabal Omar.

Sebuah rekaman video menunjukkan kobaran api melahap sebuah bagian hotel pukul 11.40 pagi waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran Arab Saudi berhasil menjinakkan si jago merah sebelum menghanguskan seluruh bangunan.

Juru bicara resmi Direktorat Pertahanan Sipil Arab Saudi Mayor Nayef Al Sharif mengatakan bahwa kebakaran pertama kali terjadi di tumpukan sampah sebelum menyebar ke hotel seperti dilansir dari Gulf Digital News.

Terkait kebakaran itu, Konsul Jenderal (Konjen) RI di Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, mengatakan, tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam peristiwa kebakaran di Jabal Omar Towers tersebut.

"Tidak korban, ada yang bilang karena puntung rokok. Kejadiannya sendiri di lantai parkir gedung itu," terang Hery kepada Sindonews saat dikonfirmasi terkait kebakaran salah satu hotel di dekat lingkungan Masjidilharam, Makkah, Arab Saudi, Selasa (19/2/2019).

Sementara staf KJRI di Jeddah, Fauzi menuturkan, berdasarkan pemberitaan media lokal, regu pemadam segera meluncur ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan warga. Sehingga api cepat dipadamkan dan tidak menjalar ke tower sekitarnya.
 
 
Sumber : SINDOnews