Breaking News
Paham Terhadap Agama Pembina Rohani Personil Kosekhanudnas III Terus di Tingkatkan

Paham Terhadap Agama Pembina Rohani Personil Kosekhanudnas III Terus di Tingkatkan

MEDAN | DN24 - 

Pembinaan rohani personel Kosekhanudnas III terus ditingkatkan dan diselenggarakan, setiap hari Rabu, bagi personel yang beragama Islam dilaksanakan secara intern di Masjid Baitussalam Kosekhanudnas III, dihadiri oleh Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., para Asisten Kosekhanudnas III dan seluruh anggota Kosekhanudnas III baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III yang beragama Islam, setelah pelaksanaan apel pagi. Rabu (06/02).


Kegiatan agama ini merupakan bagian dari program kerja pembinaan mental secara rutin diselenggarakan Kosekhanudnas III yang dilaksanakan secara intern seminggu sekali. Acara dimulai dengan sholat dhuha bersama, dilanjut dengan ceramah (tausiah) yang disampaikan langsung oleh Al Ustadz Dr. Fuji Rahmadi, M.A., yang membahas tentang "Barang siapa yang diinginkan kebaikan oleh Allah, maka Allah pahamkan dia dengan agama".

Dalam ceramahnya Al Ustadz Dr. Fuji Rahmadi, M.A., antara lain menyampaikan, bahwa paham dengan agama yang dimaksud dalam hadis tersebut tentunya tidak instan melalui proses belajar atau menuntut ilmu, apabila Allah SWT menghendaki kebaikan pada seorang hamba-Nya, Allah akan berikan kemudahan untuk mempelajari, mendalami dan memahami agama Islam. Bukan sekadar itu, Allah anugerahkan juga berupa kecerdasan dan kemudahan dalam mempelajarinya, sehingga ia benar-benar paham.

Rasulullah SAW tidak menyebut harta, pangkat, atau kedudukan sebagai tanda kebaikan yang diberikan oleh Allah SWT kepada seorang hamba, melainkan paham terhadap agama. Karena di tangan orang-orang yang paham agama segala apa yang dia miliki seperti harta, pangkat dan kedudukan serta kehidupan yang dia jalani akan bermakna dan mendatangkan kebaikan bagi dirinya, baik di dunia maupun di akhirat nanti. Acara ditutup dengan doa bersama.

Pada waktu yang bersamaan personel Kosekhanudnas III yang beragama Kristen melaksanakan kebaktian bersama dengan personel Lanud Soewondo, Wing III Paskhas dan Batalyon 469 Paskhas di Aula Silindung Lanud Soewondo. Untuk penceramah agama kristen disampaikan oleh Pendeta Dedy Zega, S.Th tentang “Doa orang yang benar bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya”. (Jolly)