Breaking News
Pamen Gabungan TNI AU Medan Latihan Menembak Eksekutif

Pamen Gabungan TNI AU Medan Latihan Menembak Eksekutif

MEDAN | DN24 - 

Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., mengikuti latihan menembak eksekutif di lapangan tembak pistol Pancawara Batalyon Komando 469 Paskhas. Senin (18/02).


Kegiatan yang diadakan oleh Komandan Batalyon Komando 469 Paskhas Letkol Pas Jumongga Sitinjak, hal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan hubungan yang baik antar pejabat TNI AU Medan.

Turut hadir dalam kegiatan menembak tersebut, Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., para Asisten Kosekhanudnas III, Wadan Wing III Paskhas, para Kadis Lanud Soewondo serta para Pamen Kosekhanudnas III, PamenLanud Soewondo, Pamen Wing III Paskhas dan Perwira Yonko 469 Paskhas.

Adapun materi yang dilaksanakan dalam latihan menembak kali ini yaitu menembak presisi, sillhoute dan menembak plat. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin setiap bulannya, dengan harapan tetap terjaganya hubungan yang baik dan komunikasi yang lancar antar sesama Pamen TNI AU Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima mengatakan, bahwa menembak merupakan ajang pembinaan untuk meningkatkan prestasi bagi setiap prajurit TNI, kerena merupakan salah satu keterampilan yang harus melekat dan terus dibina kemahirannya agar siap setiap saat menjalankan tugas dan kewajiban kita sebagai prajurit TNI yakni membela Bangsa dan Negara.

Dengan meningkatnya kemampuan menembak diharapkan mampu melaksanakan tugas pokok kita sebagai prajurit dengan baik, dan juga untuk dapat meningkatkan efektivitas pengamanan dan penangkalan terhadap aksi yang dapat mengancam kedaulatan bangsa.

Ditambahkan dengan salah satu misi dilaksanakan latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, untuk melatih kemampuan para perwira dalam hal menembak khususnya menembak senjata Laras Pendek (Pistol) dan juga dimaksudkan untuk lebih menanamkan jiwa kemiliteran pada diri anggota, serta kemahiran dalam menembak itu sendiri. (Jolly)