Breaking News
Puting Beliung Terjang Binjai Sumut

Puting Beliung Terjang Binjai Sumut

BINJAI | DN24 -

Kawasan Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara, diterjang angin puting beliung. Akibat terjangan angin kencang tersebut 2 unit rumah mengalami kerusakan sedang, dan satu warga mengalami luka-luka akibat terkena puing bangunan..

Koordinator petugas lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Binjai, Muhammmad Surya, mengatakan angin puting beliung terjadi akibat hujan deras yang melanda Kecamatan Binjai Selatan dan Binjai Kota. Selain itu, menurut dia, juga terjadi pohon tumbang yang menutupi badan jalan di Jalan Gunung Kerinci Kelurahan Tanah Merah dan Kelurahan Bakti Karya.

"Akibat angin puting beliung, juga mengakibatkan ambruknya sebuah tenda acara yang dilaksanakan di lapangan Merdeka Kota Binjai," ujar Surya, Minggu (24/2/2019).

Angin puting beliung tersebut menerjang Binjari, Sabtu (23/2) sekitar pukul 15.30 WIB. Pantauan di lapangan BPBD Binjai menurunkan satu regu yang terdiri dari 30 personel untuk melakukan evakuasi dan melaksanakan patroli.

Bahkan, petugas BPBD Binjai kelihatan membersihkan puing-puing dan melakukan pemotongan pohon yang tumbang.

Kemudian, melakukan pendataan dan evakuasi rumah yang mengalami rusak sedang.

Akibat bencana puting beliung di Binjai, rumah milik Novianti (31) yang tengah ditempati dan juga rumah kosong mengalami rusak sedang, Satu unit tempat usaha ternak ayam milik Fulay di Binjai mengalami rusak sedang. 
 
 
Sumber : Detikcom