Breaking News
Tenggelam Dalam Kolam Lele, Bocah 1,5 Tahun Ditemukan Tewas Terapung

Tenggelam Dalam Kolam Lele, Bocah 1,5 Tahun Ditemukan Tewas Terapung

PADANGSIDIMPUAN | DN24 -

Tragis, seorang anak bernama Yohana Risky Simanjuntak yang masih berusia 1,5 tahun, putri dari pasangangan suami istri Hotan Jona Simajuntak (30) dan Rina Wanni Pardede (28), ditemukan tewas mengambang di dalam kolam ikan belakang rumah mereka di perumahan Perkebunan PTP III Apd IV, Desa Perkebunan, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, melalui Kasat Reskrim AKP Abdi Abdullah yang dihubungi Jumat (15/2/2019) menjelaskan, pada waktu kejadian, Jumat (15/2/2019) orang tua korban sedang bekerja dan korban berada dirumah bersama NS yang merupakan tante korban sekaligus saksi dalam kasus ini.
 
"Ke dua orang tua korban sedang bekerja dan di rumah dia (korban) bersama tantenya NS,"jelas Abdi. Kasat melanjutkan, berdasarkan keterangan saksi NS, saat itu dia (NS) sedang mencuci piring di dapur dan korban asik bermain di dalam rumah, tiba-tiba korban ingin masuk ke dalam kamar mandi dan NS melarangnya lalu menutup kamar mandi.

Setelah selesai mencuci piring, NS teringat ke pada korban lalu mencari di sekitar rumah korban tetapi tidak menemukannya. Ketika mencari ke belakang rumah, NS kaget melihat tubuh korban sudah terapung di dalam kolam ikan lele yang ada di situ. 
 
"Saat dicari-cari disekitar rumah, ternyata NS menemukan korban sudah terapung di dalam kolam ikan di belakang rumah mereka,"tutur mantan Kapolsek Batu Nadua ini. 
 
Melihat kondisi tersebut, NS meminta tolong kepada masyarakat sekitar lingkungan rumah, salah satunya JT (55) dan melaporkan kejadian tersebut kepada org tua korban.
 
Setelah itu, korban dibawa menuju Puskesmas terdekat, namun korban sudah tak bernyawa lagi. Sekira pukul 11.30 WIB, setelah mendapat laporan, dipimpin oleh Kapolsek Batu Nadua tim personel Inafis dari Polres Padangsidimpuan bersama personel Polsek Batu Nadua mendatangin tempat kejadian perkara (TKP). 
 
Dari hasil pemeriksaan dan olah TKP, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban."Dugaan kita korban tewas tenggelam di kolam itu, karna setelah di evakuasi dan dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban. Dan sekarang korban sedang menunggu proses pemakamam di rumah duka,"ucap Kasat mengakhiri.
 
 
Sumber : GoSumut