Breaking News
HSN, PT Coca Cola Serahkan Tong Sampah Ke Polres Belawan

HSN, PT Coca Cola Serahkan Tong Sampah Ke Polres Belawan



BELAWAN | Menindaklanjuti peringatan hari Sampah Nasional (HSN, red), yang digelar serentak di Kota Medan khususnya di Belawan pada tanggal 21 Februari 2019 lalu. Telah menginspirasi Polres Pelabuhan Belawan untuk berkolaborasi dengan Coca-Cola Amatil Indonesia mengenai program penanganan sampah mulai dari sumbernya sebagai upaya preventif.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH didampingi Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP M. Sitorus, Iwan Sulistyantoro POM Coca-Cola Amatil Indonesia North Sumatera Operation. selasa (5/3/19)

Ikhwan mengatakan, setiap hari ditemukan sampah, kita tidak bisa menghindari sampah, yang bisa kita lakukan adalah menguranginya dengan cara mengelolanya mulai dari sumbernya,” kata Kapolres.

“Dalam hal ini kita perlu upaya membangun kesadaran bersama untuk mengedukasi masyarakat dengan kegiatan yang berkelanjutan, Polres Pelabuhan Belawan menjadi lokomotif bersama Coca-Cola Amatil Indonesia bersinergi untuk memberikan edukasi dan inspirasi yang positif kepada masyarakat pelajar di Belawan,” ucap mantan Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Sumut.

Dalam kesempatan ini, Ahmad Nasoha CA Executive sangat mengapresiasi gagasan menjalin sinergisitas positif antara industri dengan jajaran Aparat Polres Pelabuhan Belawan.

Menurutnya hal ini akan memberikan penguatan dan semangat kepada warga dalam melaksanakan program zone 1 yang akan terus berjalan sepanjang tahun 2019 seperti pelatihan kewirausahaan daur ulang, penataan demplot kebun pekarangan rumah, layanan pemeriksanaan kesehatan, beasiswa lingkungan zone 1 dan penyediaan sarana infrastruktur kebersihan berupa tempat sampah edukasi.

“Hari ini di Mapolres Pelabuhan Belawan, Iwan Sulistyantoro POM Coca-Cola Amatil Indonesia North Sumatera Operation secara simbolis menyerahkan tempat sampah edukasi kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH yang selanjutnya akan ditempatkan dibeberapa titik strategis di Belawan dan sekitarnya,” ucap Ahmad Nasoha.

“Adanya tempat sampah edukasi yang ditempatkan sesuai estetikanya, diharapkan masyarakat akan mulai memilah dan menyimpan sampah pada tempatnya,” papar Ahmad Nasoha. (boim)