Breaking News
Kapolres Pelabuhan Belawan Bantu Pembangunan Mesjid Al-Ikhwan dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kapolres Pelabuhan Belawan Bantu Pembangunan Mesjid Al-Ikhwan dan Sampaikan Pesan Kamtibmas



BELAWAN | DN24 - Kegiatan Safari Jumat Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH.MH beserta jajaran pejabat utama ( PJU) mengelar kegiatan sholat jumat berjamaah di Mesjid Al - Ikhwan di Jalan Young Panah Hijau Gang Al-Ikhwan Kel.Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan. Jumat (01/03/19).

Pada kesempatan itu, usai sholat Jumat berjamaah Kapolres Pelabuhan Belawan  didampingi Kasat Binmas AKP Justar SH memberikan pesan Kamtibmas.

Kapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan ucapan terimakasih atas diterimanya rombongan Polres Pelabuhan Belawan dan PJU berkunjung ke Mesjid Al Ikhwan dalam rangka safari Kamtibmas.

Kapolres turut memberikan sumbangan bagi pembangunan mesjid Al Ikhwan 100 sak semen.

Selanjutnya, Kapolres juga bersedia memfasilitasi pengajuan proposal pembangunan kubah mesjid butuh biaya Rp80 juta nantinya kepada Walikota Medan.

Pada seluruh masyarakat jemaah mesjid Al-Ikhwan, Kapolres Belawan menyampaikan pesan Kamtibmas bahwa  dalam menjelang pesta demokrasi Pemilu 2019 diharapkan masyarakat turut menjaga situasi Kamtibmas kondusif.

Menurut Kapolres, dari target 800-san mesjid yang  akan dilaksanakan kegiatan safari Kamtibmas namun baru sepertiga dari 800 saja yang dijalani sejak beberapa bulan lalu.

Kapolres berpesan jelang pemilu 2019 ini mari hindari berita Hoax, sikap hujat menghujat dan hindari saling benci membenci di masyarakat, mari ciptakan suasana sejuk demi terciptanya kondisi Kamtibmas kondusif.

Seperti yang pernah terjadi pada warga di Kerawang Jabar yang memviralkan berita hoax, bila salah satu Capres menang maka tak ada lagi azan di Mesjid, hal ini merupakan hasutan yang menyesatkan masyarakat.

Kasat Binmas menambahkan, bahwa Kehadiran kami jajaran Polres Pelabuhan Belawan ini datang kemari semata-mata ikhlas karena Allah SWT bukan ada maksud politik apapun apalagi sudah ratusan mesjid yang kami kunjungi dalam rangka safari  Kamtibmas bersholat jamaah subuh maupun sholat berjamaah sekaligus guna menyampaikan pesan Kamtibmas menghimbau masyarakat mari jaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

"Kalau ada gangguan Kamtibmas di Lingkungan ini baik masalah pencurian, narkoba dan gangguan lainnya tolong segera sampaikan pada Kami melalui petugas Bhabinkamtibnas,"himbau AKP Justar.

Sementara Mukhtar Ismail selaku Tokoh  masyarakat setempat mengucapkan terimakasih atas adanya kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan beserta rombongan ke Mesjid Al-Ikhwan ini dalam rangka safari Kamtibmas sekaligus memberikan bantuan bagi pembangunan mesjid.

Mukhtar Ismail menceritakan Sejarah mesjid ini dulu dibangun pada tahun 1979 masih status Mushollah Al Ikhwan, seiring berjalan waktu bertambahnya jemaah lalu kami bentuk panitia pembangunan mesjid.

Rencananya pembangunan mesjid dibangun dengab luas 12×12 meter dengan tinggi 7 meter dan pembangunan kubah.

"Baru Bapak Kapolres pejabat negara yang mau peduli datang ke mesjid kami ini, kami bersyukur Bapak sudah bersedia datang mengunjungi kesini apalagi memberikan bantuan bagi pelaksanaan pembangunan mesjid Al-Ikhwan.

Kehadiran pak Kapolres Ikhwan Lubis bagi kami jemaah mesjid menjadi penyemangat, kami berharap sekali agar pembangunan meajid ini dapat rampung sebelum hadirnya bula Suci Ramadhan agar kami bisa mengelar sholat Tarawih,"ungkap Pak Mukhtar Ismail selaku penasehat BKM. AL Ikhwan yang merasa terharu atas kepedulian Pak Kapolres Pelabuhan Belawan yang senama dengan Mesjid tersebut sembari menitikkan air mata.

Kegiatan safari Kamtibmas sholat jumat berjamaah di Mesjid Al.Ikhwan berakhir dengan aman dan tertib diakhiri dengan foto bersama dengan para jemaah, BKM Al-Ikhwan serta para remaja mesjid dan para panitia pembangunan mesjid.

Hadir dalam kegiatan safari Kamtibmas sholat Jumat di Mesjid Al Ikhwan tersebut yakni Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH, Kapolsek Medan Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar, Waka Polsek Medan Labuhan AKP.Ponijo SH, Lurah Labuhan Deli diwakili Kepling XI Yannis, Bhabinkamtibmas Kel.Labuhan Deli Abdul Azis, Ketua pembangunan Mesjid Al.Ikhwan Sawalluddin dan para pengurusnya serta para jemaah mesjid Al Ikhwan. (boim)