Breaking News
AKBP Ikhwan Lubis Hadiri Deklarasi Bersama Jaga Pemilu 2019 Aman dan Damai di Gedung Regale Convention

AKBP Ikhwan Lubis Hadiri Deklarasi Bersama Jaga Pemilu 2019 Aman dan Damai di Gedung Regale Convention



MEDAN | DikoNews24 - Wali Kota Medan, Drs H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H mengajak seluruh masyarakat untuk terus berkomitmen dan berusaha menjaga pemilu yang aman dan damai serta menjauhi segala bentuk kecurangan yang bisa memancing timbulnya beragam perselisihan.

Ajakan ini disampaikan Wali Kota Medan saat menghadiri Deklarasi Bersama Jaga Pemilu 2019 Aman dan Damai, di gedung Regale Convention, Senin (22/4/19).

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan, pemilihan umum 2019 kini sudah memasuki babak akhir dengan di gelarnya pemilu serentak yang sukses dilaksanakan pekan lalu.

Meskipun KPU belum mengumumkan hasil real countnya, namun kedua belah pihak sudah tidak sabar untuk mengumumkan kemenangan masing-masing, tentunya hal ini bisa saja menyulut perang opini di tengah kubu pendukung kedua pasangan calon, karena itu masyarakat diminta untuk terus bersabar menanti siapa pemimpin baru Indonesia, setidaknya hingga pengumuman resmi dari KPU tanggal 22 Mei mendatang.

"Jangan sampai kita menyia-nyiakan pengorbanan para petugas kepolisian dan KPPS yang meninggal dunia selama bertugas, nyawa mereka terlalu beharga jika kita tetap bertikai satu sama lainya, untuk itu mari kita terus kawal hasil pemilu ini dengan menginput data yang benar tanpa ada rekayasa."Ajak Wali Kota.


Selain itu, Wali Kota juga menghimbau kepada seluruh pendukung masing-masing pasangan calon agar menerima apapun hasil dari Pemilihan Umum 2019 yang telah diselenggarakan.

"Kita harus menerima dengan berbesar hati apapun hasil yang di umumkan nantinya, Joko Widodo ataupun Prabowo Subianto adalah sosok putra terbaik bangsa ini, jadi siapapun yang terpilih memimpin bangsa ini, dialah yang harus kita hormati sebagai presiden pilihan bangsa Indonesia." himbau Wali Kota.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol DR. Dadang Hartanto SH.SIK.M.Si mengatakan, acara ini sangat penting karena merupakan bagian untuk menjaga pemilu aman dan damai.

"Hari ini TNI/Polri terus berupaya untuk mewujudkan pemilu aman dan damai tersebut." ujar Kapolrestabes Medan.

Tidak hanya itu, TNI/Polri juga telah mengambil langkah baik sebelum pemilu maupun setelah pemilu berlangsung. Salah satunya berkumpul dengan berbagai elemen masyarakat dan melakukan deklarasi menyatukan niat mewujudkan pemilu aman dan damai.

"Alhamdulillah pemilu aman dan damai ini dapat kita wujudkan, untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak." kata Dadang.. 

Ditempat yang sama, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH.MH kepada awak www.dikonews24.com mengatakan, Terimakasih saya ucapkan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat Medan khusus Medan Utara (MU, red) serta yang lainnya yang turut membantu terselenggaranya Pemilu Damai sehingga Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres juga mengajak dan sekaligus menghimbau kepada warga serta steakholder yang berada di Medan Bagian Utara untuk tetap menjaga kondusivitas Kamtibmas agar wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan senantiasa berjalan dengan kondusif, sehingga masyarakat merasa tenang dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari, Terang Ikhwan.

Turut hadir dalam acara deklarasi ini unsur FKPD Kota Medan dan Deli Serdang, Ketua KPU Medan, Agusyah Damanik, Ketua Bawaslu Kota Medan, Payung Harahap, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pimpinan partai politik. (boim)