Breaking News
Dua WNA Penyelundup Sisik Trenggiling Dititipkan di Polda Sumut

Dua WNA Penyelundup Sisik Trenggiling Dititipkan di Polda Sumut



MEDAN | DikoNews24 - Penyelundupan sisik trenggiling yang melibatkan dua Warga Negara Asing (WNA) yakni, PF (33) dan XY (28) keduanya warga negara Tiongkok, merupakan calon penumpang Air Asia (Kualanamu-Kuala Lumpur-Guangzhou) masih terus didalami penyidik Subdit IV/Tipidter Direktorat Reskrimsus Polda Sumut

"Benar, keduanya dititipkan untuk ditahan dan pendalaman kasusnya di Polda Sumut. Keduanya dititipkan sejak Selasa (23/4/19) kemarin untuk dilakukan pemeriksaan," ucap Kasubbid Penmas Poldasu, AKBP MP Nainggolan, Rabu (24/4/19).

Nainggolan menyebutkan, kedua WNA itu diamankan oleh pihak Polisi Hutan yang bekerjasama dengan pihak bea cukai yang kemudian dititipkan di Ditreskrimsus Poldasu. 

"Mereka kita tahan sesuai prosedur, untuk pertama 20 hari penahanan sambil menunggu kasusnya duduk. Jadi, pihak polisi hutan tetap berkordinasi dengan penyidik Krimsus Polda," terangnya.

Sebelumnya, kedua WNA asal Tiongkok ditahan di Poldasu setelah tertangkap tangan menyelundupkan 44 keping sisik trenggiling. Mereka ditangkap Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai (KPPBC) Kualanamu pada Sabtu (20/4/19) lalu.

Sementara itu, Kepala Seksi WIlayah I Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum (Balai Gakkum) KLHK Wilayah Sumatera, Haluanto Ginting mengatakan, keduanya menyeludupkan sisik trenggiling di tempat barang bawaan yakni dompet, saku baju, bantal, tas sandang, amplop angpao berwarna merah dan kaos kaki. Katanya. Selasa (23/4/19)

Sambungnya, namun saat melewati mesin X-ray di Bandara Kualanamu, sisik trenggiling terdeteksi oleh petugas bandara. Tukasnya. (Jolly)