Breaking News
Isra Mi'raj Muhammad SAW 1440 H, Kapolres Belawan Santuni Kaum Duafa

Isra Mi'raj Muhammad SAW 1440 H, Kapolres Belawan Santuni Kaum Duafa



BELAWAN | DikoNews24 - Kapolres Pelabuhan Belawan mengadakan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H serta menyatuni kaum duafa yang diselenggarakan hari ini serentak di seluruh Polres Se-Indonesia, Kamis (4/4/19).


Sebagai pembuka acara yang dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Qori Zaini Hafiz.

Dalam kata sambutannya, Al Ustad H Abdul Majid mengatakan, "salat yang difardukan bagi umat Islam lima kali sehari semalam, sebagai ibadah pemersatu bagi kehidupan umat Islam," ucap Abdul Majid.

"Nabi Muhammad SAW menerima perintah salat yang difardukan bagi umat Islam saat perjalanan Isra Mi'raj, ketika itu nabi sedang berduka bahwa pamannya Abdul Muthalib dan istri Siti Hadijah, baru saja meninggal dunia," ujar Abdul Majid.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan dalam kata sambutannya mengatakan, "terima kasih kepada semua pihak yang turun membantu Polres Pelabuhan Belawan dalam menjaga kamtibmas secara bersama," ucap Kapolres Belawan.

Sambungnya, peringatan Isra Mi'raj yang diselenggarakan hari ini serentak dilaksanakan polres di Indonesia, sebagai bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT.

"750 ribu jiwa warga di wilayah Polres Pelabuhan Belawan  dengan 460 personel polres tidak ada apa-apanya jika tidak ada penggalangan dari masyarakat. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Medan Belawan Ahmad Sunara yang telah bersama membentuk 1.400 warga Mitra Kamtibmas untuk membantu  tugas- tugas pengamanan pemilu." ucap Ikhwan.

Kapolres minta yang hadir pada acara Israk Mi'raj untuk saling menjaga keamama agar kondusif dan bisa terkendali.

Dari pantauan awak media, turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan beserta Pejabat Utama polres, para Camat, Danramil Belawan, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar, Kejaksaan Belawan, seluruh Lurah, dan Kepala Desa dan ibu-ibu perwiritan. (boim)