Breaking News
Maling Baju, Dua ABG Nginap di Polsek Medan Area

Maling Baju, Dua ABG Nginap di Polsek Medan Area



MEDAN | DikoNews24 - Polsek Medan Area mengamankan sepasang kekasih yang mencuri di toko pakaian Indah Fashion di Jalan Denai No 47, Kelurahan Tegal Sari Mandala 1, Kecamatan Medan Denai, Sabtu (20/4/19).

Kedua pasangan kekasih yang masih berusia remaja alias ABG ini kedapatan mencuri 12 potong celana jean dan membawa kabur uang didalam laci toko setelah sempat dikejar warga karena pemilik toko Ikhwanul Hakim Nasution (33), meneriaki maling. 

Informasi yang dihimpun www.dikonews24.com, kedua pelaku berinisial  TP (16) dan AL (18) warga di Jalan Bromo Gang Setuju, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

Awalnya, kedua pelaku masuk kedalam toko Indah Fashion dengan mengendarai becak motor (betor, red) Honda Win BK 1660 BK.
Setelah masuk ke toko, keduanya berpura-pura hendak belanja. 

Kemudian, pelaku AL berpura-pura menanyakan harga jenis celana kepada pemilik toko. sementara, TP mengalihkan perhatian dengan menanyakan jenis celana lainnya  yang tidak dipajang di ruang depan sehingga sang pemilik Ikhwanul Hakim pun terpaksa mengambil stok lainnya ke bagian belakang toko.
Merasa punya kesempatan, TP pun beraksi dan AL langsung bergerak cepat mendekati laci toko lalu membongkarnya sambil mengambil uang dari dalam laci. disaat bersamaan, AL kemudian mengumpulkan celana yang di pajangan sebanyak 12 potong.
Selanjutnya, kedua pelaku bergegas kabur. Namun, saat pemilik toko sudah kembali ke ruangan toko dan melihat keduanya kabur membawa barang dagangannya. Spontan, Ikhwanul Hakim langsung berteriak maling hinga menarik perhatian warga dan langsung mengejar TP dan AL.
Melihat warga sudah ramai, keduanya pun kebingungan dan berusaha kabur mengendarai betornya. Upaya itu akhirnya sia-sia, karena warga sudah mendekat dan berhasil mengepung keduanya.
Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu ALP Tambunan saat dikonfirmasi awak media membenarkan pihaknya telah mengamankan pasangan kekasih yang mencuri di Toko Indah Fasion. 


Iptu ALP mengaku Kedua pelaku sudah kita amankan beserta barang bukti yakni, becak betor Win BK 1660 BK dan 12 potong celana panjang merek OL FLIM, dan uang dari dalam laci sebesar Rp 66 ribu rupiah. Terangnya. (Jolly/romi)