Breaking News
Peringatan Isra Mi'raj Momentum Tepat Untuk Melakukan Introspeksi Diri

Peringatan Isra Mi'raj Momentum Tepat Untuk Melakukan Introspeksi Diri



MEDAN | DikoNews24 - Panglima KosekhanudnasIII Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S.AB, mengingatkan bahwa pentingnya memperingati hari besar Islam, seperti Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Menurut beliau, kegiatan ini menjadi momentum yang tepat  bagi personel Kosekhanudnas III untuk melakukan introspeksi diri sampai sejauh mana kita semua dapat mengamalkan ajaran Rasulullah, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam lingkungan kedinasan maupun bermasyarakat.

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M merupakanperistiwa Illahiyah, yang harus dipahami dengan dasar keimanan yang mendalam, kita kenal sebagai muzijat yang dilimpahkan oleh Allah SWT kepada Rasul-Nya. 

Dengan demikian dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kehidupan prajurit, yang pada gilirannya akan mampu membentuk prajurit TNI Angkatan Udara yang bermoral, berkualitas dan profesionalisme. 

Demikian disampaikan Panglima Kosekhanudnas III dalam amanatnya, pada acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Baitussalam Kosekhanudnas III. Rabu (24/4/19).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua IKKT PWA Cabang 04-Kosekhanudnas III Ny. Tanti Djohn Amarul, para Asisten Kosekhanudnas III, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III serta Ibu-ibu IKKT PWA Cabang 04 Kosekhanudnas III yang beragama Islam. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Lettu Lek Teuku Yusri.


Peringatan Isra' Mi'raj yang mengangkat tema Dengan Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Implementasikan Nilai-nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”, yangmenghadirkan penceramah Al Ustad Awaluddin S. Pd. S.S.


Dalam ceramahnya, Al Ustad Awaluddin S.Pd, S.S., antara lain menyampaikan materinya, mengingatkan kepada kita bahwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW hakekatnya, menuntut kita untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, khususnya ibadah sholat lima waktu yang sudah ditentukan waktunya yang tidak boleh ditinggalkan.  

Prajurit TNI wajib untuk selalu disiplin dalam ibadah dan dalam melaksanakan tugas yang hakekatnya juga merupakan ibadah. Jadikanlah (niatkan) tugas yang kita emban sebagai ibadah kepada Allah SWT. Acara ditutup dengan Doa bersama. (Jolly)