Breaking News
PT MM Buat Program MMMJ Serta Bagikan Kartu Kesehatan, Beasiswa dan Kerja

PT MM Buat Program MMMJ Serta Bagikan Kartu Kesehatan, Beasiswa dan Kerja



MEDAN DELI | DikoNews24 - Demi mempererat hubungan yang baik antara PT Musim Mas (MM, red) dengan warga setempat, pihak perusahaan menggelar bakti sosial untuk masyarakat sekitaran pabrik, Sabtu (13/4/2019).

Acara tersebut, sambil memberikan sembako yang digelar di yayasan Darul Hasanah, Jalan Platina III, Lingkungan XIV, Kelurahan Titi papan, Kecamatan Medan Deli.

Musidar (55), sebagai kepling lingkungan XIV memberikan kata sambutannya, "saya ucapkan terimakasih banyak kepada pihak perusahaan Musim Mas dan kita akan membangun kerja sama yang baik," ucap musidar.

Pemilik yayasan Darul Hasanah Haryadi (60) juga memberikan kata sambutannya. "Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada jiran kita ini, yaitu pihak dari PT Musim Mas karena lingkungan kita ini penuh dengan pabrik, kita harus berbuat baik kepada perusahaan yang sudah peduli dengan kita-kita disini," ucap Haryadi.

Kata sambutan dari Hendra Leo yang mewakili perusahaan PT Musim Mas, "saya sangat berterima kasih kepada penduduk lingkungan XIV ini sudah mau turut hadir di acara program kita ini," terang Leo.

Sambungnya, kartu kesehatan ini bisa untuk lima orang dalam satu keluarga, program kita disini adalah 'Musim Mas Masyarakat Jaya' (MMMJ, red) Kartu Kesehatan, Kartu Beasiswa dan Kartu Kerja. Nah kalau untuk beasiswanya adalah ditanggung uang kuliah dan biaya buku. Kalau untuk pekerjaannya harus mengikuti persyaratan yang ditentukan oleh pihak musim mas yaitu, nilai rata-rata minimal 7,5 untuk tamatan SMA dan kalau IPS harus 2,75 (S1) untuk semester terakhir," jelas humas PT Musim Mas.

Lanjut Hendra Leo mengatakan, Pihak perusahaan juga menentukan kalau bagi yang pelamar kerjaan harus sehat jasmani dan rohani. Yang  pertama, kalau punya penyakit hipatitis tidak diterima untuk bekerja diperusahaan tersebut, sebab penyakit tersebut menular dan daya tahan tubuhnya sangat lemah. 

Kedua, kalau dites urine terbukti kalau dia pemakai narkoba juga tidak dapat diterima dan kalau mempunyai catatan kelakuan buruk dari pihak kepolisian itu juga tidak dapat diterima sebagai pekerja PT Musim Mas," Leo menegaskan. (boim)