Breaking News
Sampah dan Bau Busuk Diseputaran Swalayan Irian, Camat dan Pihak Irian Bungkam

Sampah dan Bau Busuk Diseputaran Swalayan Irian, Camat dan Pihak Irian Bungkam



MARELAN | DikoNews24 - Kecamatan Medan Marelan adalah pusat perdagangan ke 2 terbesar di Kota Medan. Perkembangan perdagangan yang sangat pesat terpantau dari banyaknya pusat perbelanjaan seperti mall dan swalayan besar yang berdiri di sepanjang jalan Marelan Raya.

Namun banyak yang tak terpantau dinas kebersihan dan banyak juga dari pusat perbelanjaan swalayan yang mengabaikan lingkungan hidup, membuang limbah produksi dan makanan yang selalu di anggap hal biasa.


Pantauan www.dikonews24.com terlihat swalayan terbesar dan terkenal di Jalan Marelan Raya Kecamatan Medan Marelan yakni Swalayan Irian ini membuang limbah produksi makanan di Dreanase depan pintu masuk pengairan sehingga membuat warga pemukiman resah di sekitar swalayan tersebut.

Amir salah satu warga mengatakan, kejadian ini sudah berlangsung cukup lama dari mulai di bukanya swalayan sekitar tahun 2010 mulai nampak bau. Namun sudah beberapa kali kami melaporkan hal ini kepihak pengusaha dan kecamatan namun tidak di gubris atau tak ada upaya sama sekali. 

"Kami merasa resah dengan keadaan ini terlihat sampai ada belatung dan sangat bau busuk menyengat hingga kami aktifitas kami sangat terganggu. Warga juga menilai 
pemerintahan Syafizal gagal dan tak beraturan." tegas warga yang bermukim di areal kawasan itu.


Saat dikonfirmasi www.dikonews24.com, pihak Humas Swalayan Irian dan tempat karaoke DIVA milik artis Rosa mereka tidak bersedia menemui awak media. Pihak Kecamatan pun tak pernah menanggapi keadaan ini. 

Sementara itu, Camat Medan Marelan Safrizal SOS, saat di konfirmasi awak media enggan menemui para awak media alias bungkam. (boim)